14/01/2018

Tokoh Empat Putri: Putri Balqis





Tidak, Putri Balqis bukanlah berasal dari masa kerajaan, Ia justru berasal dari masa sekarang, masa dimana tak ada lagi kerajaan tersisa. Tak heran jika Ia merasa canggung dipanggil Putri oleh Putri Mumtaza. Meski Putri Mumtaza sudah meyakinkannya berkali-kali, bahwa Balqis memiliki jiwa seorang Putri, lebih dari layak disebut sebagai Putri. Disamping itu, Ia adalah generasi ke-18 dari garis keturunan keluarga Putri Naysila, darah kerajaan mengalir kuat dalam dirinya.

Serupa dengan Putri Naysila, Putri Balqis termasuk keturunan yang memiliki kekuatan berkaitan dengan waktu. Bedanya, kekuatannya lebih kepada kemampuan berpindah tempat, berteleportasi, serta mengadakan perjalanan waktu. Tentunya dengan bantuan kalung jam pasir ajaib yang Ia dapat saat berkunjung ke museum tua.

Karena prestasinya, Putri Balqis dilibatkan dalam sebuah proyek pembuatan alat medis yang canggih. Bersama seorang mahasiswa tingkat akhir bernama Satria, Ia teguh menekuni proyek tersebut, demi kakeknya yang tengah menderita penyakit yang sama. Sayang, keterlibatannya dalam proyek tersebut justru menyeretnya dalam masalah besar, masalah yang mengancam nenek moyangnya sendiri, Putri Naysila.

No comments:

Post a Comment