15/09/2013

Sekolah.. lagi.

Nak.. mungkinkah kelak kau akan ingat.. Disaat teman2 sekolahmu yang lain telah pulang ke rumah masing2, menikmati istirahat siangnya di kasur yang empuk, kau masih harus berlelah2 ria di sekolah Ummi mu. Menghabiskan waktu dengan menggambar di papan tulis, atau bermain laptop dengan dikerubungi anak2 SD di pojok kelas. Dan hal ini terjadi bukan hanya ketika kau bersekolah di TK saja, namun ini kau alami sejak sebelum Zahdan lahir, dan bahkan jauh sebelum kau bersekolah.
Lelah tampak sekali di wajahmu. Tak jarang kau sampai tertidur begitu saja di ruang guru. Satu kegiatan yang kini diwarisi zahdan adikmu..he.. Tapi tenang saja nak, sepanjang abimu ini bisa mendampingi, kau akan terus kudampingi.
Hmph.. Beberapa tahun terakhir, kau sudah semakin terbiasa dengan rutinitas ini. Tak ada lagi kata2 keluhan dan merajuk ingin pulang. Dulu, jika rajukanmu muncul, bujukan demi bujukan pun ditawarkan. Dari mandi bola, sampai mainan kesukaan. Semua hanya agar kau bisa sedikit lebih bersabar dan bertahan barang beberapa jam lagi. Abi pun harus menyiapkan budget khusus untuk mainanmu ini.
Sayangnya, seperti anak kebanyakan, kesukaanmu berubah seiring berubahnya waktu.
Dulu kau senang sekali dengan tokoh Pocoyo, lalu Angry Bird.. pernak pernikpun dikumpulkan, mulai dari boneka, tas, baju dan bantal.. tapi hari ini, kau tengah tergila2 dengan princess. Bahkan kau sering bersenandung lagu princess (meski tak jelas, tapi nadanya bisa kau tirukan dengan sempurna), sudah bisa menghormat anggun ala princess.. dan menari seolah tengah berdansa dengan pangeran. Beberapa kali kau malah mengajakku menari di sekolah.. aduh nak.. untuk yang ini abi tak bisa, abi terlalu malu jika dilihati teman2 dan guru2mu.. 



No comments:

Post a Comment