18/09/2013

Film Ambilkan Bulan

Ziya beberapa kali memberiku kejutan dengan sikap dan pertanyaan2 polosnya. Salah satunya terjadi ketika usai menonton Film Ambilkan Bulan. Ziya berkata sambil memelukku "ziya mah ga mau abinya meninggal..".
bisiknya. Akupun tersentak, tak pernah menyangka ia akan berkata demikian. Deg..!! bingung menjawab apa, aku hanya bisa berkata pendek "iya nak.." ujarku.
Memang, dalam film ambilkan bulan, diceritakan seorang anak bernama Amelia, sering merasa kesepian, dikarenakan ayahnya yang meninggal karena kecelakaan, dan ibunya yang seringkali sibuk bekerja. Ayahnya melukiskan untuknya sebuah lukisan bulan yang besar. Mengingatkannya saat ia dan ayah ibunya dulu menatap bulan bertiga. Karena ayahnya yang seorang pelukis, setiap melihat lukisan ayahnya, amelia seorlah bisa berkomunikasi langsung dengan ayahnya tersebut, didalam lukisan.. aneh memang.. tapi sepertinya itu terjadi karena amelia dulu sangat dekat dengan ayahnya.
Selang beberapa hari kemudian, ziya kembali mengulangi perkataannya sambil tetap memelukku. Tapi kali ini aku telah punya jawaban yang mudah2an bisa sedikit menenangkannya. "Iya nak.. abi juga kan pengen liat Ziya lebih tinggi dari abi.. pengen liat ziya jadi putri..trus jadi bidadari.." kataku. Mendengar jawabanku, ziya langsung tersenyum lebar.. lalu bermain kembali.

No comments:

Post a Comment