02/05/2013

pasti bisa..

Ziya kecil tengah bersenandung pelan, sambil sekali2 tersenyum dan menggerak2an tangannya. Aku penasaran melihatnya, "nyanyi apa sih.." fikirku, mengamatinya dari kejauhan. Biasanya aku sudah bisa menebak lagu yang dinyanyikan zia saat ia bersenandung, lagu favoritnya adalah rasulullah, kupu2, libur tlah tiba, semua itu aku bisa dengan mudah mengenalinya, tapi untuk yang satu ini sepertinya baru kali ini kudengar.
sekejap kemudian zia tiba2 saja berucap lantang "Aamin !" dan tertawa sendiri, mengagetkanku, membuatku semakin penasaran. Aku lalu mendekatinya, "zia nyanyi apa sih?" tanyaku. Zia langsung kembali bersenandung seperti tadi, lagu yang tak bisa kumengerti. "ha? gimana2?" tanyaku lagi. zia kembali berseru "gini, .. kumur2 basuh hidung basuh muka.. ck..ck.. basuh tangan..." kata zia, sepertinya lagu tentang berwudhu. "waah.. abi belum bisa nak.." keluhku. Dan jawaban tak terduga meluncur begitu saja dari zia, "ga apa2, abi pasti bisa !" kata zia dengan mantapnya, sungguh membuatku tersenyum sendiri..
Kata2 menakjubkan itupun berulang ketika umminya, atau saudaranya mengeluh dan berkata "ga bisa".. Dengan wajah polosnya, dan ekspresi meyakinkannya, ziya langsung berkata "pasti bisa..!". Hal tersebut menjadi lucu dan menggemaskan karena dikatakan oleh seorang anak kecil berusia kurang dari 5 tahun..
Hebat kau nak... ^_^ 

No comments:

Post a Comment